Senin, Agustus 17, 2020

Cegah Covid-19, MTs Annur Bagi-Bagi Masker

Palangka Raya (Humas) – Guna mencegah penularan  Virus Corona (Covid-19) yang melanda di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia memang sudah menjadi keprihatinan semua pihak. Pasalnya, semua aspek telah terganggu akibat Covid-19.

Olehnya itu, activitas MTs Annur membagi-bagikan masker secara gratis kepada seluruh guru dan Pegawai dan warga madrasah termasuk siswa MTs Annur, Selasa (18/8/2020).

Kepala MTs Annur H. Rus’ansyah mengatakan bahwa pembagian masker ini upaya untuk mencegah penularan dan penyebaran virus corona di kota palangka Raya khususnya di Lingkungan MTs Annur.

“Alhamdulillah MTs Annur dapat bantuan Masker dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng dan Hari ini kita bagikan masker kepada guru, pegawai dan warga madrasah termasuk kepada orang tua/wali siswa untuk memberikan rasa aman kepada mereka ketika beraktivitas di luar rumah apalagi kita ketahui bahwa virus ini penyebarannya sangat cepat dan membahayakan, ” ucapnya.

Meski demikian, lanjut H. Rus’an, masker saja tak bisa diandalkan untuk menjaga diri dari paparan virus, namun kekebalan tubuh harus ditingkatkan sebagai tameng terbaik untuk melawan virus.

Ia juga menghimbau seluruh Guru, pegawai dan warga madrasah agar mengurangi kontak jabat tangan saat berada di luar lingkungan madrasah maupun rumah. Tak sampai disitu, pihak sekolah juga menyiapkan tempat cuci tangan bagi para siswa dan guru.

Sementara itu salah seorang Guru sekaligus selaku waka Kesiswaan MTs Annur, Zunnur’ain Ravieq merespon baik dengan upaya yang dilakukan oleh sekolah sebab para guru merasa nyaman dalam berintekraksi dan menjalankan tugasnya sebagai guru.

"Semoga bencana covid-19 ini cepat berlalu dan proses belajar mengajar kembali normal," harapnya. (Juhairi)

Tidak ada komentar:

Lengkapi KBM di Rumah, MTs Annur Programkan Pesantren Ramadhan Secara Daring

Palangka Raya (Humas) – Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah berjalan dalam situasi pandemi Covid-19, atas kondisi tersebut MTs Annur yang bera...