Kamis, November 26, 2020

MTs Annur Gelar Rapat Persiapan PASBO Ganjil 2020/2021

 

Palangka Raya (Humas) -  Kepala MTs Annur, H. Rus’ansyah memimpin langsung kegiatan rapat koordinasi persiapan Penilaian Akhir Semester Berbasis Online (PASBO) ganjil Tahun Pelajaran 2020/2021, Kamis (26/11/2020) bertempat di ruang Laboratorium Komputer.

Rapat dengan agenda pembahasan teknis pelaksanaan  Ujian PAS ini diikuti oleh 16 bapak/ibu guru dan pegawai. Pelaksanaan PAS nantinya berlangsung dari tanggal 28 November sampai 05 Desember 2020 ini dilaksanakan secara daring dengan menggunakan aplikasi E-Learning, Google Form dan WAG Madrasah. Dalam rapat tersebut juga dievaluasi pelaksanaan PAT semester lalu guna penyempurnaan atau perbaikan pelaksanaan PAS yang tinggal beberapa hari lagi akan dilaksanakan.

Kepala MTs Annur H. Rus’asyah berharap agar pelaksanaan PAS ini lebih baik dari pelaksanaan sebelumnya. Hambatan teknis pelaksanaan hendaknya bisa diantisipasi sehingga dapat meminimalisir kendala pelaksanaan ujian.

“Rapat koordinasi ini penting untuk kesuksesan pelaksanaan PAS online tahun ini. Karena tanpa perencanaan baik, suatu program kerja tidak akan terlaksana dengan baik.” tuturnya mengawali sambutannya

“Dimohon kepada guru mata pelajaran yang diujikan standby disaat pelaksanaan ujian berlangsung, segera komunikasikan manakala ditemukan siswa yang terkendala dalam pelaksanaan ujian,”imbuhnya.

Sementara waka kurikulum, Susanto menyampaikan penekanan entri nilai , “Harap diperhatikan, hendaknya lebih teliti dan jeli dalam merekap nilai siswa. Kesalahan entry nilai karena urutan daftar siswa berakibat kerugian siswa, untuk itu dimohon lebih cermat dan hati hati agar anak tidak dirugikan, “pesannya.

Rapat yang dilaksanakan selama 2 jam tersebut berhasil membahas tuntas teknis pelaksanaan PAS. Rapat dilanjutkan dengan pelatihan mengupload naskah soal PAS dalam aplikasi E-Learning dan Google Form yang secara langsung dipraktekkan oleh bapak/ibu guru panitia. (Juhairi)

Tidak ada komentar:

Lengkapi KBM di Rumah, MTs Annur Programkan Pesantren Ramadhan Secara Daring

Palangka Raya (Humas) – Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah berjalan dalam situasi pandemi Covid-19, atas kondisi tersebut MTs Annur yang bera...