Sabtu, Oktober 10, 2020

Jelang KSMO, Siswa MTs Annur Intensifkan Latihan

Palangka Raya (Humas) - Menjelang pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) Tingkat Kota yang akan dilaksanakan 3 November 2020 mendatang, siswa MTs Annur melaksanakan latihan secara intensif, Kamis (8/10/2020) di ruang Laboratorium Komputer.

MTs Annur Kali ini mengutus tiga orang siswa untuk berlaga di ajang KSMO tingkat Kota untuk mata pelajaran Matematika, IPA dan IPS, yang masing-masing bidang studi diwakili satu orang siswa. Siswa tersebut yakni Heldawati (IPA), Nor Kharisma (IPS) dan Rizky Ahmadi (MTK).

Kepala MTs Annur H. Rus’ansyah mengatakan persiapan yang dilakukan MTs Annur yaitu dengan memberikan bimbingan rutin dan terjadwal dua kali seminggu.

Pembina KSMO adalah guru masing-masing bidang studi, sedangkan untuk melatih dan membimbing siswa diserahkan kepada guru MTs Annur  dan tenaga pengajar dari luar madrasah.

“Kegiatan pembinaan ini telah berjalan sebulan dengan memberikan kiat-kiat khusus dalam pengerjaan soal, dengan harapan siswa yang mewakili MTs Annur Palangka Raya dapat melaju ke tingkat Provinsi,” ucap H. Rus’an.

Selanjutnya kamad menjelaskan, soal KSMO untuk tahun 2020 mengalami sedikit perubahan, yakni untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dilekatkan atau diintegrasikan pada masing-masing mata pelajaran yang dilombakan dan dilaksanakan secara Online.

“Jadi pembeda KSMO tahun 2020 ini adalah terletak pada Mapel KSMO yang dilombakan terintegrasi dengan materi PAI sebagai bentuk kepedulian terhadap ciri khas madrasah sebagaimana diamanatkan dalam UU,” jelas kamad.

H. Rus’ansyah berharap, seluruh pembina KSMO mengoptimalkan dan memaksimalkan kemampuannya dalam membimbing siswa agar siswa mendapat pengetahuan secara maksimal mengingat waktu yang tersisa tidak lama lagi.

“Mudah-mudahan siswa MTs Annur Palangka Raya dapat bersaing di tingkat Kota dan berhasil lolos ke tingkat provinsi,” harapnya.

Sementara Heldawati, salah satu siswa MTs Annur yang mewakili bidang studi IPA untuk ajang KSMO tingkat Kota ini mengaku senang karena mendapat berbagai bimbingan dari guru sebagai persiapan menghadapi KSMO.

“Saya berjanji akan berusaha belajar semaksimal mungkin agar pada saat pelaksanaan dapat bersaing dengan maksimal dan memperoleh prestasi,” tutup Heldawati. (Juhairi)

Tidak ada komentar:

Lengkapi KBM di Rumah, MTs Annur Programkan Pesantren Ramadhan Secara Daring

Palangka Raya (Humas) – Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah berjalan dalam situasi pandemi Covid-19, atas kondisi tersebut MTs Annur yang bera...