Senin, Maret 09, 2020

76 Perserta Didik MTs Annur Ikuti Ujian Munaqasah

Palangka Raya (Humas) – Sebanyak 76 peserta didik kelas IX MTs Annur Kota mengikuti ujian munaqasah yang digelar selama dua hari sejak Senin-Selasa,  (09-10/3/2020).

Kepala MTs Annur H.Rus'ansyah mengatakan, "program praktik pengamalan ibadah (PPI) sudah lama diterapkan di madrasahnya bahkan dilaksanakan secara rutin setiap Selasa tadarus Alquran, hari Rabu membaca surah Yasin, Kamis surah Al-Waqiah dan Al-Mulk, kemudian pada Jumat asmaul husna serta setiap Sabtu hafalan surah juz 30 dan do'a," ucap H. Rus'an saat di ruang merjanya, senin (09/3/2020).

H.Rus'ansyah berharap dari program kegiatan ibadah pagi ini yang kemudian diujikan melalui ujian munaqasyah nantinya lulusan MTs Annur mendapat bekal dan pengetahuan agama yang cukup untuk terjun ditengah masyarakat. 

“Mudah-mudahan siswa MTs  Annur yang telah dibekali ilmu praktik pengamalan ibadah ini dapat diterapkan di lingkungan keluarga dan masyarakat serta menjadikan anak-anak lulusan MTs Annur ini menjadi anak yang shaleh dan shalehah,” harap H.Rus'an.


Sementara itu, Untuk persiapan kegiatan, tim Praktik Pengamalan Ibadah (PPI) MTs Annur yang diketuai Susanto, jauh-jauh hari telah menyusun dan mencetak buku panduan ujian tersebut, langkah selanjutnya menentukan waktu pelaksanaan dan penunjukkan tim penguji ujian serta penilaiaannya.

"Buku panduan PPI dua bulan sebelum pelaksanaan sudah dibagikan ke siswa termasuk materi hafalan yang akan diujikan, sehingga kami berharap anak-anak betul-betul siap dan menguasai seluruh materi yang diujikan," ucapnya.


Dari pantauan Humas, materi yang akan diujikan diantaranya tentang thaharah, wudhu dan tayamum, praktik sholat wajib, hafalan surah Addhuha sampai Annas, hafalan doa, sholat jenazah dan praktik ibadah lainnya. (Juhairi)

Lengkapi KBM di Rumah, MTs Annur Programkan Pesantren Ramadhan Secara Daring

Palangka Raya (Humas) – Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah berjalan dalam situasi pandemi Covid-19, atas kondisi tersebut MTs Annur yang bera...