Senin, Maret 16, 2020

MTs ANNUR Gelar UAMBN-BK UTAMA


Palangka Raya (Humas) – Bertempat di ruang Laboratorium komputer Seni (16/03/2020) Siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Annur sedang mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK). UAMBN-BK untuk tingkat MTs  berlangsung selama 3 hari, dimulai hari Senin, (16/03/2020) sampai dengan Rabu, (18/03/2020).  
 
Dalam kesempatan tersebut pada pelaksanaan UAMN-BK ini,  Misbah selaku Pengawas Madrasah Tingkat Tsanawiyah (MTs) memantau langsung pelaksanaan ujian yang UAMBN-BK di MTs Annur dan berharap pelaksanan ujian berjalan lancar sampe hari ketiga nanti. 

“Guna kelancaran pelaksanaan UAMBN-BK nantinya, saya berpesan agar proktor dan technisi  dapat bekerja secara maksimal dengan mengevaluasi kendala yang ditemui selama pelaksanaan simulasi,” ucap Misbah saat memantau langsung pelaksanaan UAMBN-BK.  

Kepala MTs Annur H. Rus’ansyah mengatakan bahwa Ujian Akhir Madrasah Berbasis Nasional (UAMBN) yang sedang dilaksanakan siswa kelas        IX merupakan ujian akhir madrasah bertaraf nasional dan berbasis komputer.  

”UAMBN-BK diikuti sebanyak 76 siswa dengan 3 mata pelajaran yang diujikan, yaitu mata pelajaran Al-Qur’an dan Hadits, Fiqih, dan SKI (Sejarah Kebudayaan Islam) dan Ujian ini dilaksanakan di laboratorium komputer sebanyak 3 sesi, sesi pertama pukul 07.30 s.d 09.00 WIB, sesi kedua pukul 09.30 s.d 11.00 WIB dan sesi ketiga pukul 14.00 s.d 16.00 WIB” ungkap H. Rus’an setelah saat memantau pelaksanaan UAMBNBK.

Sementara itu, Juhairi Yansah selaku proktor UAMBN-BK mengatakan mengenai pelaksanaan UAMBN-BK di MTs Annur, ”Syukur Alhamdulillah sudah dua hari ini tidak ada masalah dengan server ketika kegiatan ujian berlangsung. Harapan kami mudah-mudahan ujian ini dapat berjalan dengan lancar hingga selesai, tujuannya untuk evaluasi sebagai tindak lanjut dari pihak guru madrasah terhadap hasil siswa nanti. Jadi ada analisis untuk nilai-nilai, semoga nilai yang diperoleh siswa lebih baik,” harapnya.

Salah satu peserta UAMBN-BK sebut Dayang Aulia Kelas IX-B mengungkapkan, “Meskipun ada persaan nervous untuk menghadapi ujian ini, tetapi saya sudah sangat siap untuk mengikuti ujian akhir madrasah ini. Saya juga sudah mempersiapkan ujian ini dengan mengulang pelajaran dari kelas VII-IX. Saya berharap dalam ujian ini saya dapat menjawab soal-soal dan juga semoga hasil ujian ini dapat memuaskan.” Ungkapnya.  



Kegiatan UAMBN-BK tahun 2020 ini mendapat perhatian khususnya dari warga madrasah dan keluarga besar Kemenag. Seluruh peserta berharap semoga hasil ujian akhir madrasah ini dapat lulus dengan nilai yang memuaskan dan murni tanpa ada hambatan yang berarti dan tidak mengecewakan serta apa yang didapat selama belajar di MTs Annur dapat bermanfaat. (Juhairi)




Lengkapi KBM di Rumah, MTs Annur Programkan Pesantren Ramadhan Secara Daring

Palangka Raya (Humas) – Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah berjalan dalam situasi pandemi Covid-19, atas kondisi tersebut MTs Annur yang bera...