Kamis, Maret 05, 2020

MTs Annur Matangkan Persiapan Isra Miraj 1441 H


Palangka Raya (Humas) – Bertempat di ruang kepala MTs Annur, Rabu (4/3/2020) keluarga besar Yayasan Jami’ Annur menggelar rapat gabungan antar kepala sekolah/madrasah (MTs/MA Annur, SMP GUPPI dan SMK Al-Ishlah) guna persiapan peringatan Isra Mi’raj 1441 H. 

Wakil Kepala Madrasah bagian Humas Juhairi Yansah, membenarkan agenda rapat kali ini adalah untuk mempersiapkan dan mematangkan pelaksanaan Isra dan Mi'raj Nabi Muhammad Saw. Peringatan acara Isra Mi’raj secara rutin dilakukan setiap tahunnya di Masjid Jami’ Annur.

"Alhamdulillah rapat berjalan dengan lancar. Untuk persiapan sejauh ini sudah matang. Insya Allah, peringatan Isra Mi’raj akan dihelat pada tanggal 12 maret 2020 jam 7.30 pagi, sedangkan sebagai penceramahnya yakni Dosen IAIN Palangka Raya, Prof. Dr. Hj. Hamdanah, M.Ag” terang Juhairi.

Juhairi Yansah juga menambahkan bahwa tujuan pelaksanaan dari peringatan peristiwa sejarah ini guna menyegarkan kembali ingatan umat muslim kepada peristiwa bersejarah tersebut sekaligus mendorong keinginan untuk mengambil manfaat dan pelajaran agar dapat dilaksanakan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Sementara itu, Ketua harian Yayasan Jami’ Annur yang juga Kepala MTs Annur H. Rus’ansyah menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana sekaligus memberikan dukungan penuh untuk mensukseskan kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw ini.

H. Rus’ansyah berharap dengan kegiatan peringatan Isra dan Mi’raj ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan mengambil hikmah dan pelajaran terbaik untuk meningkatkan Iman dan Taqwa dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Semoga kita dapat mengambil hikmah dan pelajaran dari peristiwa Isra dan Miraj terutama melaksanakan perintah Allah Swt melalui pelaksanaan Sholat lima waktu Sehari Semalam,” harpanya. (Juhairi)

https://kalteng.kemenag.go.id/palangkaraya/berita/504083/MTs-Annur-Matangkan-Persiapan-Isra-Miraj-1441-H- 

Lengkapi KBM di Rumah, MTs Annur Programkan Pesantren Ramadhan Secara Daring

Palangka Raya (Humas) – Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah berjalan dalam situasi pandemi Covid-19, atas kondisi tersebut MTs Annur yang bera...