Sabtu, Maret 07, 2020

Taman Pembelajaran Al Qur’an (TPQ) Barokah


Keutamaan membaca Al Qur’an :
Abdulllah bin Mas’ud Ra bahwa ia berkata, ‘ Nabi Muhammad Sallallahu alaihi wasallam bersabda berbunyi :
” Siapa yg membaca 1 huruf dari kitab suci Al Qur’an maka bagi-nya 1 kebaikan dg bacaan tersebut, 1 kebaikan dilipatkan menjadi 10 kali kebaikan semisalnya, dan Aku tidak mengatakan ALIF itu 1 huruf, melainkan Alif Satu Huruf, Laam satu huruf dan Miim satu huruf (HR. Tirmidzi) ”.

Selain itu terdapat Hadits Shahih bahwa dari Sahabat Abu Umamah Al Bahili Ra berkata, saya mendengar Nabi Muhammad Sallallahu alaihi wasallam bersabda : ” Bacalah oleh kalian Al Qur’an, karena Al Qur’an akan datang pd hari kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang2 yg rajin membaca-nya (HR. Muslim, NO 804) ”.

Mempelajari Al-Qur`an adalah belajar membaca Al-Qur`an dengan disertai hukum tajwidnya, agar dapat membaca Al-Qur`an secara tartil dan benar seperti ketika Al-Qur`an diturunkan. Karena Allah dan Rasul-Nya sangat menyukai seorang muslim yang pandai membaca Al-Qur`an. Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda,
الْمَاهِرُ بِالْقُرْآنِ مَعَ السَّفَرَةِ الْكِرَامِ الْبَرَرَةِ وَالَّذِي يَقْرَأُ الْقُرْآنَ وَيَتَتَعْتَعُ فِيهِ وَهُوَ عَلَيْهِ شَاقٌّ لَهُ أَجْرَانِ . (متفق عليه)
“Orang yang pandai membaca Al-Qur`an, dia bersama para malaikat yang mulia dan patuh. Sedangkan orang yang membaca Al-Qur`an/ dengamn terbata-bata dan berat melafalkannya, maka dia mendapat dua pahala.” (Muttafaq Alaih)

   TK/TPA BAROKAH PALANGKA RAYA

Lengkapi KBM di Rumah, MTs Annur Programkan Pesantren Ramadhan Secara Daring

Palangka Raya (Humas) – Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah berjalan dalam situasi pandemi Covid-19, atas kondisi tersebut MTs Annur yang bera...