Senin, Maret 02, 2020

MTs Annur Gelar Gladi Bersih UNBK

Palangka Raya (Humas) - Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun Pelajaran 2019/2020, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Annur  melaksanakan Gladi Bersih UNBK di Ruang Laboratorium Komputer, Senin-Selasa (02-03/3/2020). Peserta Gladi Bersih di bagi menjadi 3 sesi. Sesi pertama dari pukul 07.30 sd 09.30 WIB, sesi ke-2 dari pukul 10.30 sd 12.30 WIB dan sesi ke-3 pukul 14.00 s/d 16.00 WIB.  

Pada hari pertama Gladi Bersih, siswa mengerjakan mata ujian Bahasa Inggris, sedangkan pada hari kedua, adalah mata pelajaran pilihan, kemudian dilanjutkan Assesement Kompetisi Minimum (AKM) dan angket.  
Proktor UNBK MTs Annur, Juhairi Yansah menjelaskan Gladi Bersih dimaksudkan untuk memantau sejauh mana kesiapan sarana dan prasarana menjelang ujian UNBK, sekaligus pada tahun ini juga diujicobakan AKM kepada siswa dan guru semua mata pelajaran, tidak hanya guru mata pelajaran yang di UN-kan. 

Mengenai sarana prasarana pendukung UNBK, menurut Juhairi Yansah sudah sangat  memadai dan MTs Annur siap gelar UNBK tahun ini. 

“Alhamdulillah dari 76 orang peserta didik kelas IX tidak ada yang absen semuanya mengikuti Glasi Bersih. Kita menggunakan 1 server utama yang sudah berhasil melakukan sinkronisasi ke Puspendik UNBK,” ungkap Juhairi, Senin (02/3/2020) diruang Labkom.  

Lebih lanjut Juhairi juga mengatakan, pelaksanaan Gladi UNBK berjalan sukses dan lancar, walaupun ada sedikit kendala teknis namun semua bisa diatasi. 

“Harapan kita semoga pelaksanaan UNBK nantinya benar-benar sukses tanpa kendala dan siswa lebih mantap dalam pelaksanaan UNBK,” pungkasnya.

Kepala MTs Annur H. Rus’ansyah mengatakan Gladi Bersih ini dilakukan untuk memantapkan siswa sebelum ujian sesungguhnya. Di samping itu, untuk memberikan pemahaman kepada para siswa terkait teknis pelaksanaan ujian. 

“Kami harapkan melalui Gladi Bersih ini siswa lebih mantap lagi saat nantinya mengikuti UNBK,” ujarnya.

Lebih jauh H. Rus’ansyah berharap agar anak-anak lebih disiplin membagi waktu dan menjaga kesehatan sehingga ketika ujian nanti bisa tetap konsenterasi dalam mengerjakan soal-soal dengan maksimal. 

“Gladi Bersih diadakan dengan tujuan untuk persiapan menghadapi UNBK yang menurut rencana akan diadakan pada akhir April 2020 mendatang,” tutur H. Rus’ansyah saat memantau kegiatan Gladi UNBK. (Juhairi)

Add caption

Lengkapi KBM di Rumah, MTs Annur Programkan Pesantren Ramadhan Secara Daring

Palangka Raya (Humas) – Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah berjalan dalam situasi pandemi Covid-19, atas kondisi tersebut MTs Annur yang bera...