Rabu, Februari 26, 2020

Guru MTs Annur Ikuti Pelatihan Proktor UNBK


Palangka Raya (Humas) - Bertempat di Gedung Aula Hotel Neo Palma Kota Palangka Raya, Guru MTs Annur yang juga sebagai proktor UN mengikuti Pelatihan Proktor Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP/MTs, Paket B dan Paket C Se Kalimantan Tengah, Selasa (25/2/2020).

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pedididikan Provinsi Kalteng dari 25 s/d 27 ini dengan maksud dan tujuan untuk meningkatkan kualitas pengetahuan atau pemahaman seorang Proktor dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2020.

Disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Pendidika Provinsi Kalteng Mofit Saptono bahwa kegiatan Pelatihan semacam ini perlu dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas seorang proktor UNBK Tahun 2020. Oleh karena itu, Mofit Saptono berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga seluruh permasalahan terkait persiapan UNBK Tahun 2020 yang akan dilaksanakan dalam beberapa bulan ke depan dapat terurai secara efektif dan efisien.

“Semoga dengan teori yang didukung dengan praktik di lapangan diharapkan pelaksanaan UNBK 2020, khususnya di wilayah Kalteng ini bisa berjalan lancar tidak ada kendala yang berarti, “harapnya saat membuka acara pelatihan.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan materi. Adapun inti materi yang disampaikan dalam pelatihan ini meliputi tupoksi proktor dalam UNBK 2020 baik dari proses sebelum ujian, saat pelaksanaan ujian dan setelah ujian. Disamping itu, para peserta juga diajak langsung praktik implementasi tugas proktor di Gedung Aula Pelatihan.


Juhairi Yansah selaku Proktor UNBK MTs Annur  Palangka Raya mengatakan “ Alhamdulilah dengan pelatihan ini mendapat ilmu pengetahuan yang harus diterapkan nantinya” Pungkasnya. (Juhairi)

Lengkapi KBM di Rumah, MTs Annur Programkan Pesantren Ramadhan Secara Daring

Palangka Raya (Humas) – Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah berjalan dalam situasi pandemi Covid-19, atas kondisi tersebut MTs Annur yang bera...