Selasa, Februari 11, 2020

Kepala MTs Annur Pantau Try Out II



Palangka Raya (Humas) MTs Annur menggelar try out bagi siswa kelas IX selama empat hari, 10-14 Februari 2020 dan di ikuti oleh 76 siswa. Try Out dilaksanakan guna memberikan gambaran kepada siswa bagaimana mengenal sistem CBT UNBK mulai dari login, mengerjakan soal hingga bagaimana log out agar hasilnya bisa terbaca pada sistem. 
“Melalui kegiatan try out, siswa diharapkan lebih mampu lagi menguasai cara mengerjakan soal-soal ujian, melatih pola pikir siswa untuk menghadapi segala kemungkinan bentuk soal UN, menguji kemampuan dasar siswa untuk menghadapi UN, dan meningkatkan kepercayaan diri siswa terhadap kemampuannya melaksanakan UN serta meningkatkan penguasaan siswa terhadap materi pelajaran yang akan di-UN-kan,” ujar Kepala MTs Annur, H. Rus’ansyah, saat meninjau hhari pertama pelaksaan Try Out, Senin (10/2/2020).
Senada, Wakamad Kurikulum, Susanto mengungkapkan bahwa hasil try out ini nantinya akan diberikan kepada orang tua/wali murid sebagai gambaran pencapaian hasil belajar anaknya selama mengikuti pembelajaran di sekolah.
Ditambahkannya, bagi guru dengan diadakannya try out hasil yang diperoleh siswa menjadi bahan pertimbangan untuk menentukan tindak lanjut pembelajaran berikutnya.
“Bagian mana saja materi pelajaran yang perlu dikaji ulang dan diberikan latihan yang lebih banyak serta dapat digunakan untuk mengambil tindakan dalam mengadakan program belajar tambahan bagi siswa. Jadi hasil try out menjadi pertimbangan untuk memfokuskan kegiatan belajar siswa,” ucapnya.
Sementara  proktor try out, Juhairi Yansah mengatakan try out ini dibagi dalam tiga sesi, dan pelaksanaannya dimulai dari pukul 07.00 – 12.00 WIB. Adapun mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

“Alhamdulillah di hari kedua pelaksanaan kegiatan try out ini berjalan dengan lancar, semoga sampai berakhirnya try out ini tidak ada kendala apapun,“ tutup Juhairi. (juhairi)

Lengkapi KBM di Rumah, MTs Annur Programkan Pesantren Ramadhan Secara Daring

Palangka Raya (Humas) – Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah berjalan dalam situasi pandemi Covid-19, atas kondisi tersebut MTs Annur yang bera...