Rabu, Februari 19, 2020

Kejati Kalteng Sambangi MTs. Annur

Palangka Raya (Humas) - Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah  melakukan penyuluhan hukum terhadap siswa MTs Annur, Kamis (20/2/2020). Kegiatan yang dikemas dalam Proram Jaksa Masuk Sekolah (JMS) tersebut dipimpin Kasi Penkum pada Bidang intelejen Kejati Kalteng, Rustianto, SH,M.A.P yang juga sebagai Narasumber.

Dalam penyuluhannya, Rustianto menyampaikan bahwa tujuan penyuluhan hukum merupaka langkah-langkah aparat penegak hukum, terutama kejaksaan untuk menghindarkan siswa dari persoalan-persoalan hukum, terutama penyalahgunaan Narkotika dan obat berbahaya (Narkoba) dan faham Radikalisme.  

Menurut Rustianto, program Jaksa Masuk Sekolah adalah Jaksa sebagai sahabat pelajar sekaligus mendorong pendidikan karakter generasi muda yang anti  kekerasan atau radikalisme, anti narkoba dan anti hal-hal yang bersifat negatif.

“Para mafia mengedarkan narkoba ini melalui anak-anak dibawah umur, karena mereka tau anak yang dibawah umur tidak bisa dikenakan sangsi hukum, apabila kedapatan mengedarkan narkoba” Tutur Rustianto.

Selanjutnya, pihak kejaksaan juga menyampaikan  resiko hukum yang akan diberikan terhadap pelajar yang menyalahgunakan narkoba. Sebab menurutnya, apabila pelajar sudah terlibat dalam penggunaan narkoba, akan merusak dan menghancurkan masa depannya. Di samping itu mengajak siswa untuk jadi pelopor dalam memberantas penyalahgunaan narkoba di lingkungannya.

Sementara itu, Kepala MTs Annur, H. Rus’ansyah sangat mengapresiasi dan menyambut baik program Jaksa Masuk Sekolah yang digagas oleh Kejaksaan Tinggi Kalteng.

“Terima kasih kepada tim JMS yang telah memilih MTs Annur  sebagai salah satu sekolah yang dikunjungi. Sebab pihak madrasah tidak ingin ada siswanya yang terlibat persoalan hukum, terutama terkait narkoba. menurutnya, pihak madrasah merasa sangat terbantu dengan program ini”, ujarnya. (Juhairi)

Lengkapi KBM di Rumah, MTs Annur Programkan Pesantren Ramadhan Secara Daring

Palangka Raya (Humas) – Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah berjalan dalam situasi pandemi Covid-19, atas kondisi tersebut MTs Annur yang bera...