Rabu, Februari 19, 2020

Siswa MTs Annur Boyong 5 Piala di MTQ Kota

Palangka Raya (Humas) - Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XLIV tingkat Kota Palangka Raya tanggal 12-15 Februari 2020 lalu, dijadikan arena berebut prestasi oleh siswa-siswi MTS Annur Palangka Raya.

Dari hasil lomba, tercatat sedikitnya lima juara berhasil diraih siswa-siswi MTs Annur, yaitu harapan 1cabang  syarhil Quran golongan remaja putri utusan Kecamatan Jekan Raya, Juara harapan 3 syarhil Quran golongan remaja putri Kecamatan Sebagau,  juara harapan 2 cabang fahmil golongan remaja putri utusan Jekan Raya, juara harapan 3 cabang fahmil golongan remaja putri utusan Rakumpit, dan juara harapan 1 cabang fahmil golongan remaja putra utusan Jekan Raya.

Kepala MTs Annur Palangka Raya, H. Rus’ansyah mengatakan, siswa-siswi MTs Annur memperkuat beberapa kafilah kecamatan di MTQ Kota Palangka Raya. Ini dilakukan agar lebih banyak siswa-siswi MTS Annur  yang turut berpartisipasi di pengelaran MTQ itu.

“Alhamdulillah, saya sangat bangga karena beberapa siswa-siswi kita sukses menyumbangkan prestasi di kafilahnya masing-masing, walaupun belum mampu menyumbangkan pretasi sebagai juara satu,” ucap H. Rus'an, Rabu (19/2/2020) dirunga kerjanya.

Dikatakan H.Rus’an, sebagai pelajar madrasah di bawah binaan  Kementerian Agama, sudah seharusnya siswa-siswi madrasah memiliki nilai lebih dalam kegiatan keagamaan, sehingga madrasah harus mempunyai ciri khas tersendiri dengan mata pelajaran agama yang harus ditonjolkan.

“Sesuai visi MTs Annur, mewujudkan madrasah yang bermutu berwawasan IMTAQ dan IPTEK. Sehingga wajar jika ada prestasi yang membanggakan diraih dari hasil jerih payah guru dan anak didik dalam pembelajaran,” tuturnya.

Guna mewujudkan visi tersebut lanjutnya, MTs Annur setiap tahun terus mengutus siswa-siswinya untuk ikut dalam momen MTQ ini.

“Ajang MTQ memang sudah menjadi perhatian serius MTs Annur karena syarhil dan fahmil Qur’an ini merupakan salah satu cabang bergengsi dan selalu menjadi cabang faforit bagi para pelajar dan mahasiswa karena lomba ini mengasah kemampuan berpikir, menalar, menelah, menguji kekuatan hafalan dari para peserta serta memerlukan kecepatan dan ketepatan menjawab,” pungkas Rus’an.  

H. Rus`ansyah juga mengatakan, Ajang MTQ ini tidak hanya mengharumkan nama kafilah, prestasi yang diukir oleh siswa tersebut turut mengharumkan nama MTs Annur. Meski belum berada diposisi puncak, Rus`ansyah tetap memotivasi anak didiknya agar terus mengasah kemampuan.

“Jangan menyerah ketika belum meraih juara terbaik. Terus belajar dan berlatih, karena kalian masih muda, masih ada kesempatan berikutnya,”kata H. Rus`an. (Juhairi)


Lengkapi KBM di Rumah, MTs Annur Programkan Pesantren Ramadhan Secara Daring

Palangka Raya (Humas) – Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah berjalan dalam situasi pandemi Covid-19, atas kondisi tersebut MTs Annur yang bera...