Rabu, Februari 12, 2020

Pra Kondisi Kesiapan Siswa, MTs ANNUR Gelar Gladi Bersih UAMBN-BK


Palangka Raya (Humas) - Untuk mengondisikan kesiapan menghadapi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) dan mengukur kemampuan infrastruktur atau alat yang dipergunakan, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Annur menggelar Gladi Bersih di Laboratorium Komputer, Kamis (13/02/2020).

Gladi bersih digelar pada 13 s/d 14 Februari 2020 dengan tujuan untuk simulasi terakhir sebagai langkah persiapan siswa kelas IX menjelang pelaksanaan UAMBN-BK tahun 2020.

Kepala MTs Annur, H. Rus’ansyah mengatakan menjelang UAMBN-BK tahun 2020, siswa kelas IX sudah beberapa kali melakukan simulasi, dan untuk yang terakhir siswa melakukan gladi bersih dengan tujuan untuk pemantapan persiapan untuk menghadapi UAMBN-BK.

“sebagai simulasi terakhir untuk membiasakan siswa agar dapat mengoperasikan komputer sehingga tidak bingung lagi pada saat menjawab soal baik mulai dari mengisi biodata, mengakses soal maupun menjawab lembar kerja dalam komputer,” ujar H. Rus’ansyah.

H. Rus’anyah menegaskan, dalam hitungan beberapa minggu lagi, siswa kelas IX akan menghadapi UAMBN-BK tahun 2020 yang sesungguhnya, oleh karena itu gunakan kesempatan pelaksanaan gladi bersih dengan baik.

“Lakukan dengan sungguh-sungguh dan teliti seperti pelaksanaan UAMBN-BK yang sesungguhnya,” pungkasnya.

H. Rus’anyah berharap dengan adanya gladi bersih UAMBN-BK, siswa kelas IX dapat menggunakan waktu dengan baik, dan siswa dapat memantapkan persiapan untuk menghadapi UAMBN-BK 2020 dalam waktu dekat ini, sehingga pelaksanaan UNBK 2020 dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Salah seorang siswi, Dayang Aulia mengatakan persiapan untuk UAMBN-BK selalu dilakukan hampir setiap hari dengan belajar giat dan mengurangi kegiatan diluar madrasah.

“Dengan adanya gladi bersih UAMBN-BK, siswa kelas IX dapat memantapkan persiapan diri untuk menghadapi UN,” ujar Dayang. ( Juhairi)

Lengkapi KBM di Rumah, MTs Annur Programkan Pesantren Ramadhan Secara Daring

Palangka Raya (Humas) – Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah berjalan dalam situasi pandemi Covid-19, atas kondisi tersebut MTs Annur yang bera...