Rabu, Februari 05, 2020

Pererat Tali Silaturrahmi, Yayasan Jami' Annur Gelar Yasinan


Palangka Raya (Inmas) - Dewan guru harus mengikuti kegiatan keagamaan dalam bentuk yasinan gabungan keluarga besar Yaysan Jami' Annur yang dilaksanakan setiap satu bulan sekali, Hal ini dikatakan Kepala MTs Annur Palangka Raya, H. Rus’ansyah melalui Wakamad Humasnya Juhairi Yansah, Rabu (5/2/2020) . 

H. Rus'ansyah dalam hal ini menyampaiakan bahwa kegiatan Yasinan ini sebagai bagian pendidikan karakter dan juga untuk mempererat silaturrahmi yang diterapkan sekolah tersebut kepada seluruh dewan guru.

"Kegiatan baca yasin ini sudah lama, biasanya dilakukan satu bulan di ruang kelas sekolah maupun di masjid," ujar H. Rus’ansyah.

Setiap pelaksanaan kegiatan, pembacaan yasin dipimpin oleh guru agama di madrasah. Usai kegiatan membsaca surat yasin bersama, para dewan guru juga mendapat arahan dan motivasi maupun tausiyah.

"Setiap selesai membaca yasin, juga kita manfaatkan untuk menyampaikan semacam nasihat kepada siswa dan motivasi maupun kultum sehingga mereka benar- benar mendengarkan dan mengamalkan," tuturnya.

Lebih lanjut kepala madrasah berharap dengan kegiatan yasinan ini, dapat meningkatkan keimanan dan mempererat tali silaturrahmi sesama guru MTs Annur.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini guru-guru kami semakin bertambah keimanannya dan semakin kuat jalinan silaturrahminya,"pungkasnya.

Kegiatan yasinan dewan guru MTs Annur ini dilaksankan sebulan sekali, dan digelar setelah jam pulang sekolah dan dihadiri seluruh dewan guru yakni SMK Al-Ishlah, MA dan MTs Annur serta SMP GUPPI. (Juhairi)

Tidak ada komentar:

Lengkapi KBM di Rumah, MTs Annur Programkan Pesantren Ramadhan Secara Daring

Palangka Raya (Humas) – Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah berjalan dalam situasi pandemi Covid-19, atas kondisi tersebut MTs Annur yang bera...