Rabu, Februari 05, 2020

Gudep MTs Annur Boyong Juara 2 Halang Rintang

Palangka Raya (Humas) MTs Annur terus mengembangkan bakat dan prestasi siswanya, salah satunya dengan mengikutkan di lomba ketangkasan penggalang pramuka yang diselenggarakan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Palangka Raya di Bumi Perkemahan Pramuka Tuah Pahoe. Pada kegiatan yang dilaksanakan sejak tanggal, 30 Januari - 2 Februari 2020 itu, MTs Annur berhasil memboyong juara dua cabang lomba halang rintang. 

Kepala MTs Annur, H. Rus`ansyah menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas prestasi yang dipersembahkan para siswa bersama pendamping dalam lomba ketangkasan Pramuka Pengalang se Kota Palangka Raya. "Terimakasih atas perjuangan para siswa dan pembina pramuka yang telah sukses meraih prestasi pada giat prestasi ketangkasan pramuka pengalang tingkat kota ini. 

Dalam pramuka para siswa dilatih untuk punya jiwa kompetitif sekaligus menjalin silaturahmi. Giat prestasi ketangkasan pramuka merupakan ajang kegiatan uji coba bidang ketangkasan dan keterampilan bagi siswa. Selain untuk menguji prestasi, kegiatan ini juga menjadi wahana pengembangan minat dan bakat di bidang kepramukaan. Kegiatan ini dalam pelaksanaanya melibatkan aspek kognitif, afektif, dan psikomotorik," tutur Kamad berprestasi tingkat nasional itu. 

Menurut H. Rus`ansyah, di era globalisasi yang penuh dengan persaingan ini diharapkan siswa MTs Annur siap untuk menghadapi persaingan salah satunya dengan mengikuti program ke Pramukaan.

"Gerakan pramuka sebagai penyelenggara pendidikan kepanduan Indonesia yang merupakan bagian pendidikan nasional bertujuan untuk membina kaum muda dalam mencapai sepenuhnya potensi-potensi spiritual, sosial, intelektual dan fisiknya. Gerakan ini terwujud dalam membentuk kepribadian dan akhlak mulia kaum muda," pungkasnya. 

Sementara, Pimpinan Regu (Pinru) Putra Pramuka Gudep MTs Annur Hamdan, sangat bangga atas prestasi yang telah diraih dirinya bersama teman-temannya yang telah mendapatkan juara dua. 

"Meskipun kali ini hanya meraih juara dua, kami sangat senang dan besyukur, kami akan terus berlatih lebih giat lagi. Semoga di lomba-lomba berikutnya kami bisa meraih banyak juara bahkan sampai juara umum dan bisa mengharumkan nama baik Madrasah, sehingga terwujudnya MTs Annur sebagai madrasah yang hebat dan bermartabat," ujar Hamdan. (Juhairi)

Tidak ada komentar:

Lengkapi KBM di Rumah, MTs Annur Programkan Pesantren Ramadhan Secara Daring

Palangka Raya (Humas) – Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah berjalan dalam situasi pandemi Covid-19, atas kondisi tersebut MTs Annur yang bera...