Sabtu, Februari 22, 2020

Gelar Rapat PPDB, MTs Annur Targetkan Empat Lokal

Palangka Raya (Inmas) Kepala MTs Annur Palangka Raya, Rus’ansyah memimpin rapat terbatas persiapan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun 2020/2021 di ruang kerjanya, Rabu (19/2/2020) lalu.

H. Rus`ansyah mengungkapkan, panitia PPDB dibentuk sebuah tim sosialisasi yang akan turun langsung ke sekolah SD/MI yang ada di sekitar MTs Annur untuk promosi seputar madrasah guna menggaet siswa mendaftar di MTs Annur Palangka Raya.

"Adapun tim sosialisasi PPDB nantinya dibagi menjadi dua tim, yakni Tim 1  yang bertugas dipiket, dan Tim 2 bertugas mendatangi kesekolah/madrasah guna sosialisasi," ujarnya.

Sementara Ketua Panitia PPDB, Susanto memaparkan langkah-langkah dan terobosan yang telah dilakukan seperti sosialisasi dan publikasi melalui media cetak maupun online.

"Selain  melakukan sosialiasi melalui brosur, baliho, banner, spanduk kami juga mensosialisasikan melalui media online seperti sosial seperti facebook, whatsapp, instagram dan lainnya dan alhamdulilah banyak yang merespon terutama dari alumni-alumni madrasah yang menanyakan terkait PPDB," ungkap Susanto.

Susanto juga berharap dengan beragamnya cara yang dilakukan panitia PPDB bisa menarik minat masyarakat agar menyekolahkan anak-anaknya ke MTs Annur. Dikatakan tahun lalu pendaftar MTs Annur mencapai 90 siswa lebih yang mendaftar. Karena itu ia berharap tahun ini pendaftarnya mencapai angka ratusan sehingga memenuhi Kuota empat lokal.

"Tahun ini saya yakin jumlah pendaftarnya akan bertambah karna daya tarik madrasah kami semakin banyak, sarana prasarana madrasah semakin baik, prestasi yang banyak, ditambah lagi akreditasi madrasah kita dengan predikat A," ucapnya.

Pada penghujung rapat kepala MTs Annur mengharapkan kepada seluruh tim yang telah ditentukan agar bekerja maksimal sesuai tugas masing-masing.

"Semoga apa yang kita hajatkan ini bermanfaat dan berdampak positif bagi kita semua dan khususnya bagi madrasah," harap Susanto.  

Untuk diketahui, PPDB 2020/2021 ini akan dibuka mulai 09 Maret - 06 Juni 2020, Tes bakat Minat 8-9 Juni 2020 dan daftar ulang 10 - 13 Juni 2020. (Juhairi)

Lengkapi KBM di Rumah, MTs Annur Programkan Pesantren Ramadhan Secara Daring

Palangka Raya (Humas) – Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah berjalan dalam situasi pandemi Covid-19, atas kondisi tersebut MTs Annur yang bera...