Kamis, Maret 12, 2020

Keluarga Besar YPI Jami’ Annur Peringati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H

Palangka Raya (Inmas) –  MTs Annur mengadakan acara peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad Saw Tahun 1441 H. Kamis 17 Rajab 1441 bertepatan dengan 12 Maret 2020 di ruang Masjid Jami’ Annur. Kegiatan Isra Mi’raj dimulai pukul 07.00 wib dan  dihadiri seluruh siswa tingkat madrasah/sekolah baik RA, MI, MTs,MA Annur dan SMP GUPPI dan SMK Al-Ishlah  serta segenap dewan Guru serta  Tata Usaha, dengan penceramah yakni Dosen dari IAIN Palangka Raya, Prof. Dr. Hj. Hamdanah,M.Ag.

Peringatan Isra Miraj mengambil tema “ Jadikan hikmah isra Mi’raj sebagai momentum peningkatan kualitas ibadah sholat, iman dan amal shaleh dalam mewujudkan pendidikan bermutu dan berkarakter“. Kegiatan tersebut dimulai dengan pembacaan Syair Maulid yang dipimpin oleh Siswa-siswai kemudian pembacaan ayat suci Al Qur’an dan dilanjutkan dengan ceramah agama dan terakhir ditutup dengan pembacaan doa.

Ketua Yayasan Jami’ Annur H. Alif Abdullah dalam sambutannya berharap dengan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan, dan siswa MTs Annur menjadi siswa yang Alim, berilmu serta tumbuh menjadi sosok Muslim sejati. 

“Mudah-mudahan dapat meningkatkan kualitas keagamaan siswa terutama shalat lima waktu dan berakhlaqul karimah,” harapnya.  

Sementara itu Hj. Hamdanah selaku penceramah, dalam ceramahnya beliau mengajak seluruh siswa dan siswi  MTs Annur mampu mengamalkan shalat lima waktu dalam sehari semalam sesuai hikmah yang terkandung dalam peristiwa Isra Miraj. Menurutnya peristiwa Isra Miraj mengandung mutiara hikmah yang sangat luas dan mendalam yang perlu diamalkan dalam kehidupan sehari-hari untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta menjalin hubungan antar sesama. 

“Shalat membuat kita selalu dekat dengan Allah SWT, shalat akan menjadi rahmat, kasih sayang serta untuk mencapai keselamatan dan kesejahteraan baik didunia maupun diakhirat kelak,” ujarnya.

Dalam peringatan tersebut para siswa merasa senang karena dapat mengetahui makna yang terkandung dalam peristiwa Isra Mi’raj dan bertekad untuk istiqamah melaksanakan shalat 5 waktu sesuai perintah Allah. (Juhairi)

Lengkapi KBM di Rumah, MTs Annur Programkan Pesantren Ramadhan Secara Daring

Palangka Raya (Humas) – Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah berjalan dalam situasi pandemi Covid-19, atas kondisi tersebut MTs Annur yang bera...