Senin, Maret 16, 2020

Team Dikmad Monev UAMBN-BK MTs Annur


Palangka Raya (Humas)- Rombongan team Seksi Pendidikan Madrasah (Dikmad) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) kota Palangka Raya melaksanakan Monitoring Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) di MTs Annur, Selasa (17/03/2020).

Izzati Yazidah, salah satu dari rombongan team dikmad pada kesempatan itu mengecek seluruh persiapan pelaksanaan ujian, baik itu kendala maupun masalah yang ditemui oleh Madrasah sesaat sebelum dimulainya ujian.

“Alhamdulillah, tak ada kendala baik sistem maupun jaringan,” Ungkap oprator Emis yang cantik itu.

Pelaksanaan ujian, lanjut Izzati diharapkan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Proktor dan teknisi ujian harus memastikan perangkat komputer dalam keadaan baik dan siap sebelum siswa masuk ke ruang ujian. Untuk pelaksanaan di MTs Annur sudah sangat baik, dari segi perangkat dan pelaksanaanya, terlebih Proktor yang lihai mengoprasikan komputer. 

“Untuk perangkat komputer yang tersedia, saya lihat sudah sangat memadai, semuanya menggunakan perangkat komputer lengkap. Dari segi pelaksanaannya juga sudah sangat baik. Harapan saya semoga ujian di MTs Annur ini berjalan baik dan lancar sampai selesai. Proktor dan teknisi harus memastikan komputer dalam keadaan baik dan standby sebelum siswa masuk keruangan” ujarnya.

Sementara itu, Proktor UAMBN-BK, Juhairi Yansah menjelaskan pelaksanaan UAMBN-BK di MTs Annur seluruhnya menggunakan perangkat komputer lengkap yang berjumlah 32 unit dan 2 server. Pelaksanaan dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, yaitu tanggal 16 s.d. 18 Maret 2020. Pada hari pertama siswa mengikuti ujian bidang studi Qur’an Hadits. Selanjutnya pada hari kedua bidang studi Fiqih dan pada hari ketiga bidang studi Sejarah dan Kebudayaan Islam (SKI). Dalam satu hari pelaksanaan dibagi menjadi 3 sesi, yaitu sesi 1 pada pukul 07.30 - 09.00 WIB, sesi 2 pukul 09.30 - 11.00 WIB, dan sesi 3 pukul 13.00 - 14.30 WIB.(Juhairi)

Lengkapi KBM di Rumah, MTs Annur Programkan Pesantren Ramadhan Secara Daring

Palangka Raya (Humas) – Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah berjalan dalam situasi pandemi Covid-19, atas kondisi tersebut MTs Annur yang bera...